arnosa.net
Categories
Archives
Latest Comments

Tags

2013 4x abal2 ajax angular angular js angularjs aplikasi arnosa.net awards berhenti merokok blog bootstrap bug car rental cheat cms codeigniter composer crud curhat dead rising 3 dragon age dragon age inquisition fifa14 fifa2015 FM2014 framework game games gamewatch gimbot gta5 hotel idulfitri1434h injustice javascript jquery L5 lag laravel laravel 5.4 mtb mysql nbak2k15 nfs online shop pc pegawai PES2014 pes2015 php picture pro evolution soccer program property quote Racing rakpenting random rental mobil review rift rival rivals rokok SaintRow4 sepeda settings sistem informasi akademis sistem informasi hotel sistem informasi kepegawaian sistem informasi krs sistem informasi sekolah soccer song source code stik testing the sims 4 thrill trick vgx vue js web web programming welcome wreak

Contact Me



09 October 2014 Berhenti Merokok Susahkah? Posted In: rokok berhenti merokok

Hai Gaes kali ini saya pengen nulis tentang rokok nih.

Kira-kira sudah 6 bulan kurang lebih saya berhenti dari kebiasaan buruk ini yaitu merokok. Susah engga sih berhenti dari merokok itu ? Jawaban nya sih simple , gampang kok asal ada kemauan.

Saya merokok aktif sedari SMA kira-kira dari tahun 2003 ampe 2014 , wogh gak kerasa udah 11 tahun melakukan kebiasaan buruk ini. Kalo dihitung-hitung sudah berapa duit yah yang saya buang untuk merokok. Mungkin udah bisa buat beli rumah dan mobil kali yah :D.

Pertama kali merokok sih emang gak enak sekali ini rokok , rasanya pait dan bikin pusing kepala. Itu awal pertama kali yang saya rasakan saat berhenti merokok. Tapi karena lingkungan sekitar yang saat itu sampai sekarang diliputi orang-orang perokok mau gak mau saya terbawa untuk merokok terus menerus.

Menurut pengetahuan , rokok mempunyai zat adiktif yang membuat kecanduan . Benar adanya , saya mulai kecanduan rokok dan menikmati rokok. Rasa yang saya rasakan saat merokok adalah rasa penghilang stress , rasa nikmat dan rasa damai saat menghisap rokok tersebut. Saat stress dalam bekerja saya merokok , saat menikmati game saya merokok , saat sehabis makan saya merokok , dll deh .

Akhirnya , ada seseorang malaikat yang memberi saya hidayah untuk berhenti merokok atas karena kehendak-Nya , cielahh.. :D. Ya akhirnya saya memutuskan untuk berhenti merokok pada bulan Mei 2014 lalu. Awalnya emang sangat susah , kebiasaan merokok ini udah hampir 11 tahun saya lakukan.

Awal mulai berhenti merokok , saya mencoba menggantikan rokok dengan permen . Sehari saya bisa menghabiskan setidaknya 1 bungkus permen Frozz. Dan jelas itu membuat perut saya sakit , sempet kedokter juga sih. Alhamdulillah sekarang udah jalan sekitar 6 bulan dan Insya Allah bisa berhenti untuk selama-lamanya nanti .

Motivasi saya berhenti merokok bukan karena lingkungan kerjaan yang mengharuskan saya berhenti merokok , bukan itu. Temen-temen kantor saya sebagian adalah perokok aktif , dan saya sering bergaul dengan mereka. Bukan juga karena seseorang , bukan juga karena takut melihat korban-korban rokok yang ada di bungkus itu. Kebiasaan merokok ini murni dari diri sendiri yang sadar apa yang dilakukan saya saat merokok itu adalah SALAH. 

Yah walaupun efek berhenti merokok ini adalah bertambahnya berat badan saya , hahaha. Jadi sebenarnya berhenti merokok itu tidak susah , tergantung dari diri kita sendiri aja , yang penting niat dan usaha nya dikuatin. 

Buat temen-temen yang masih merokok , moga kedepannya bisa sadar bahwa merokok itu salah dan bukan kebutuhan utama. Saya doakan bisa berhenti merokok yah.

 

Sebenarnya dalam hati terkecil para perokok itu , dia ingin berhenti merokok.

Related Article
1 Comments

  1. image
    kosongduadua

    Istimewa!


What are your thoughts? Please leave a comment.